Resensi Buku: Pada Senja yang Membawamu Pergi

Judul Buku: Pada Senja yang Membawamu Pergi
Penulis: Boy Candra

Penerbit: Gagasmedia     

“Mimpi itu hanya bunga tidur dan selesai saat kamu terbangun. Sedangkan impian adalah harapan yang baru saja dimulai saat kamu terbangun. Maka berhentilah bermimpi, dan perjuangkan impianmu” (halaman 237)
       Seorang Gian Arianto seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhirnya sebagai seorang mahasiswa yaitu mengerjakan skripsi dengan ditemani ketiga temannya yang selalu ada ketika ia sedih dan susah. Ketika ia sudah jatuh hati pada seorang Aira yang berbeda status social dengannya dengan tak diduga-duga ia diputuskan begitu saja oleh Aira karena ia lebih memilih keluarganya. Tapi, tak lama kemudian setelah kepergian Keila dari hidupnya ia bertemu kembali dengan seorang perempuan di sebuah kolam renang “Tirta Alami” yang membuat ia jatuh cinta lagi dan yakin bahwa ia benar-benar dicintai meskipun tak lama setelah mereka berjalan berdua Aira melanjutkan studinya di Negeri Sakura.
       Novel bergenre romantis ini tidak hanya menceritakan sisi keromantisan seorang mahasiswa yang jatuh cinta dan berusaha untuk bangkit dari cintanya yang telah lama di rajutnya selama 2 tahun. Akan tetapi, novel ini juga bercerita dari segi pendidikan seorang Gian dan cita-cita seorang Gian untuk memperbaiki sistem pendidikan di desanya yang masih jauh dari kata layak.
       Meskipun novel ini jika dilihat dari segi judul terlihat melankonis namun akhir cerita novel ini menurut saya berakhir bahagia dan pembaca akan merasa tergugah untuk semangat meraih cita-cita meskipun menjalani LDR (Long Distance Relationship). Selain itu, novel ini juga disajikan dengan gaya Bahasa yang ringan dengan diwarnai Bahasa Sumatra yang tak lupa di beri footnote agar pembaca dapat mengerti maksud dari percakapan para tokoh. Novel ini tidak hanya menyajikan rangkaian kata manis tentang cinta akan tetapi kata-kata mutiara yang menggugah pembaca untuk menyeimbangkan antara urusan hati dan pendidikan.

Terima kasih sudah mampir di blog.ku, kamu mau aku mereview buku apalagi?

Find me on instagram: miftahul.jannahs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Fiersa Besari 11:11

Resensi Buku: #YukBelajarSaham untuk pemula