Resensi Buku: Teluk Alaska

Judul Buku : Teluk Alaska
Penulis : Eka Aryani
Tahun Terbit: 2019
Penerbit : Coconut Books

Ana sangat percaya kebaikan akan dibalas dengan kebahagiaan. Ana tahu itu. Tuhan tidak mungkin salah. Jika seandainya dia tidak bisa selamat dari kanker pun, setidaknya Tuhan pasti akan menempatkan orang-orang baik di tempat yang baik juga. (halaman 406)

Kisah percintaan antara dua insan memang menjadi salah satu cerita yang digandrungi banyak orang terutama kaum muda. Hingga kini telah banyak novel yang menceritakan kisah asmara dua orang yang saling jatuh cinta. Untuk menemukan ceritanya, bisa ditemukan di banyak media. Wattpad menjadi salah satu media yang memuat banyak cerita baik cerita pendek ataupun novel yang menyajikan cerita yang beragam. Media ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk memulai menulis cerita jika kamu suka menulis.

Eka Aryani mengawali cerita Teluk Alaska ini dari media Wattpad. Ceritanya pun telah dibaca hingga jutaan pembaca. Hingga kini novelnya pun laris di pasaran dan menjadi favorit kaum muda. 

Teluk Alaska berkisah tentang kisah cinta seorang perempuan yang cenderung pendiam bernama Anastasia Mysha dan Alister Reygan. Keduanya mempunyai karakter yang berlawanan menurut saya. Ana yang merupakan panggilan dari Anastasia seringkali disakiti oleh Alister namun ia tak pernah melawan sedikitpun. Ana sosok perempuan yang sabar dan kuat. Sedangkan Alister berasal dari keluarga yang kaya raya akan tetapi tidak harmonis memiliki sifat yang sombong dan egois. 
 
Alister bersama gengnya seringkali membuat Ana menangis dengan ulahnya. Untungnya, Bulan menjadi sahabat Ana terus menemani dan membela ketika Ana disakiti Alister dan gengnya. Perlahan Alister merasa jatuh cinta pada Ana. Akan tetapi sekalipun ia jatuh cinta pada Ana di depan gengnya ia masih sering membuat Ana menangis.

Setiap bagian dari novel ini mengisahkan perjalanan cinta Ana dan Alister. Penulis menghadirkan cerita-cerita yang menarik sehingga pembaca mungkin akan enggan untuk menutup novel kecuali telah selesai mengetahui akhir dari cerita. Pembaca mungkin akan merasa jengkel dan terbawa emosi dikarenakan ulah dari Alister yang terlalu sombong dan mengedepankan egonya agar gengnya tidak mengetahui bahwa ia jatuh cinta pada Ana. 

Novel romansa terbitan Coconut books ini juga menyelipkan pesan-pesan secara tidak langsung pada pembaca. Apapun cobaan yang diberikan Tuhan kita harus bersabar karena apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya. 
Sejahat apa pun kalian, aku hanya bisa diam dan tersenyum, meskipun senyuman itu penuh luka yang tak kunjung terobati. (halaman 37)

Sosok Ana selalu sabar dalam menghadapi bullying yang dilakukan oleh Alister bersama gengnya. Ia sering pergi ke pusara Papanya yang telah meninggal untuk mencurahkan peristiwa yang ia alami setiap harinya. Ia juga seringkali membawakan bunga mawar ketika ia bertandang ke pusara papanya. Selain itu, ia juga sering memberikan makanan pada orang-orang yang membutuhkan. Ana adalah perempuan yang tulus, sabar dan kuat dalam menghadapi setiap cobaan dalam hidupnya. 

Mungkin pada saat pertama membaca judul dari buku ini pembaca mungkin akan bertanya-tanya tentang makna dari judul. Dengan membaca buku ini, maka kamu akan menemukan jawabannya. Novel yang telah dibaca lebih dari 30 juta kali di wattpad ini bisa menjadi teman di waktu luang dengan tambahan suguhan kopi atau teh. Karena membaca novel ini mungkin akan menguras emosimu karena ulah Alister yang terkadang terlewat batas. 

Akan tetapi akhir cerita keduanya menemukan kebahagiaan. Saat ini penulis masih menyelesaikan Teluk Alaska 2. Kamu bisa terus menikmati cerita keduanya dengan menantikan lanjutan dari kisah Teluk Alaska. Teluk Alaska 2 juga telah tersedia di Wattpad penulis. Selamat menikmati kisah Alister Reygan dan Anastasia Mysha.

Terima kasih sudah mampir di blog.ku, kamu mau aku mereview buku apalagi?

Follow on my instagram @miftahul.jannahs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Fiersa Besari 11:11

Resensi Buku: #YukBelajarSaham untuk pemula