Menambah Ilmu dari Museum Wajakensis


Liburan di hari Minggu membuat saya ingin jalan-jalan sekadar menghilangkan kebosanan dan merawat pikiran agar tetap fresh. Kali ini saya bersepeda ontel dengan teman sekamar saya ke sebuah Museum Wajakensis yang terletak di Wajak Kidul, Tulungagung. Di museum ini saya banyak menemui beberapa benda yang sebelumnya ada yang pernah saya temui maupun tidak. Di tempat ini saya juga menjumpai replika manusia purba, perahu dan peralatan untuk menjala yang digunakan oleh orang-orang terdahulu untuk mencari ikan, dan beberapa patung seperti Dwarapala, Nagashima Avatara, dan lain sebagainya. Di museum ini saya juga terdapat banner bertuliskan informasi seputar candi-candi yang berada di Tulungagung. Museum ini tutup saat hari libur yaitu hari Sabtu dan Minggu. Dengan mengisi buku kunjungan dan tanpa dipungut biaya saya dapat belajar banyak dari museum ini. untuk kamu pecinta sejarah, jangan lupa kunjungi museum ini untuk menambah wawasanmu seputar peninggalan orang-orang terdahulu.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Fiersa Besari 11:11

Resensi Buku: #YukBelajarSaham untuk pemula